LOG IN | HUBUNGI KAMI |

EXTERIOR

Jumat Imtaq : Jumat tgl 24 November 2017 diadakan Jumat Imtaq dengan kegiatan Sholat Dhuha di Masjid AL Aqsa untuk kesuksesan UAS. Siswa diharap mempersiapkan diri. Terinakasih 

Suharja,S.Pd.,M.Si
NIP. 19710611 199412 1 001

Kritik dan Saran

Link Terkait

Lima menit Doa untuk Korban Airasia dan Bencana Lonsor Banjarnegara

Kategori Berita | Diposting pada : 2015-01-12 -|- 09:35:00 oleh Admin
Share this article on



Ratusan siswa berjajar rapi di GOR Aula SMAN 3 Klaten, Jumat (9/1) siang. Mereka kemudian menundukkan kepala ketika salah satu ustaz mulai mengucapkan doa. Di salah satu dinding AULA tertampang tulisan Doa Untuk Airasia, Tulisan itu berasal dari cahaya proyektor yang dipantulkan ke tembok.


Beberapa murid terlihat mengangkat kedua tangan sembari menyahut setiap doa yang diucapkan dengan kata amin. Sementara, salah satu murid perempuan terlihat meneteskan air mata seakan larut dalam doa yang diucapkan sang ustaz, para siswa terlihat khusyuk dan mengikuti lafalan doa.


Aksi doa bersama untuk tragedi jatuhnya pesawat Airasia QZ8501 tersebut tak berlangsung lama. doa yang berisi harapan agar para korban Airasia segera ditemukan  tersebut hanya kima menit, selanjutnya para siswa kemudian kembali duduk dilantai aula guna melanjutkan pengajian. Selain doa bersama para siswa juga menggelar Sholat Ghaib seusai Sholat Jumat di sekolah setempat.


Salah satu siswa, Triadi Patma Siti, mengaku prihatin dengan peristiwa jatuhnya pesawat Airasia yang menewaskan seluruh penumpang dua pekan lalu. Apalagi, dalam pesawat tersebut terdapat seorang warga Klaten yang menjadi salah satu korban. namun korban yang bersal dari Klaten sudah di temukan.


Perempuan dari kelas XII IPS 1 itu hanya berharap puluhan korban lainya segera ditemukan. "Harapanya semoga korban lainya pada kecelakaan itu segera ditemukan dan arwahnya diterima di sisiNya," tutur dia.


Kepala SMAN 3 Klaten, Ryryn Purwanti, mengungkapkan kegiatan doa bersama itu digelar untuk meningkatkan rasa kepedulian para murid atas musibah yang melanda Tanah Air. Kegiatan ini digelar bersamaan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW serta syukuran atas selesainya pembangunan sejumlah ruang kelas akibat tergusur proyek pembangunan masjid Agung.


Sama halnya dengan harapan para murid, Ryryn juga berharap upaya yang dilakukan tim evakuasi membuahkan hasil dengan menemukan seluruh korban tewas. "Saya yakin Allah pasti akan membantu [menemukan seluruh korban]," tutur dia. red.solopos



Baca Juga Berita Lainnya

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling

Pengunguman Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Dikunjungi oleh : 139519 user
  • IP address : 54.162.241.40
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :

Twitter SMA